Selasa, 26 November 2019

Sosialisasi Sistem Keamanan Hansip di Kelurahan Sukur, Kapolsek Airmadidi Berikan Pembekalan



Airmadidi, Tribratanews - Peran serta Aparat Pertahanan Sipil (Hansip) tidak bisa dipandang sebelah mata.Sebab, aparat pemerintah yang satu ini sangat berperan penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di suatu Desa maupun Kelurahan.

Sadar akan hal ini, Pemerintah Kelurahan Sukur yang dinahkodai oleh Hukumtua Denny J. Pieter menggelar Sosialisasi Sistem Keamanan Hansip, Selasa (26/11/2019).Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sukur oleh Camat Airmadidi Vicky Luntungan, SSTP, MM.


Dalam kegiatan ini, Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Rambing, SE memberikan pembekalan kepada para peserta yang terdiri dari Perangkat, Hansip serta Masyarakat Kelurahan Sukur.Iptu Stanley Rambing, SE menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.

"Keamanan merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, karenanya sistem peradilan restoratif seperti Mapalus Kamtibmas harus terus dilakukan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat," terang Kapolsek Airmadidi ketika menanggapi pertanyaan dari salah seorang peserta sosialisasi.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Danramil 1310-06 Airmadidi Mayor Gusnawan Mathius Kawa, Babinsa Pelda Denny Djamal, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Dale serta sejumlah Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kelurahan Sukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini