Kamis, 25 Januari 2018

Team Resmob Polres Minut berhasil mengungkap pelaku curanmor


Tribratanews Minut - Pada Hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 Team Resmob Polres Minahasa Utara telah mengamankan barang bukti pencurian 1(satu) unit sepeda motor Suzuki satria warna orange hitam DB 9911 LU di Kel Pinaras Kec Tomohon Selatan Kota Tomohon. Barang bukti tersebut di amankan dari lelaki FT alias FEBER, umur 20 Tahun, Pekerjaan swasta, Alamat Kel Pinaras Lingk III Kec Tomohon Selatan Kota Tomohon. 

Berdasarkan keterangan yang bersangkutan barang bukti tersebut dibeli dari DEMSI yang beralamat di Desa Kamanga Dua Kec Tompaso Lama Kab Minahasa. Setelah mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya team Resmob bergerak Ke Desa Kamanga Dua Tompaso Lama untuk pengembangan. Dari hasil pengembangan di Desa Kamanga Dua Tompaso Lama Team Resmob menangkap DT alias DEMSI, Umur 29 Thn, Pekerjaan Tani, Alamat Kel Armadidi Bawah Lingk IV Kec Airmadidi Kab Minut. 

Menurut keterangan DT alias DEMSI, ia sudah 5 (lima) kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Airmadidi pada Bulan Desember 2017 dengan rincian 2 (dua) Unit Vega R, 2 (dua) unit Suzuki Satria dan 1 (satu) unit Suzuki Satria Fu) dan terakhir kali yang bersangkutan melakukan pencurian pada tanggal 23 Januari 2018 di Kelurahan Airmadidi Atas yaitu 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra X. 

Selain mengamankan sepeda motor, dari tersangka DT alias DEMSI team Resmob juga mengamankan barang bukti berupa sebuah tas yang berisi uang sebesar Rp.910.000 (sembilan ratus sepuluh ribu rupiah) yang mana menurut keterangan yang bersangkutan bahwa uang tersebut adalah sisa dari penjualan sepeda motor supra X, 1 (satu) buah kunci inggris, 2 (dua) buah kunci pas, 1 (satu) buah kunci ring, 1 (satu) buah handpone nokia 1280 dan 1 (satu) buah kunci motor honda.

Selanjutnya kedua orang tersebut beserta barang bukti dibawa oleh team Resmob ke Polres Minahasa utara guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini