Kamis, 28 Februari 2019

Tersengat Aliran Listrik, Pria Berprofesi Teknisi ini Nyaris Meregang Nyawa



Airnadidi, Tribratanews - Apes benar nasib pria bernama Wahyu Saputra (25).Warga Politeknik Manado ini hampir saja kehilangan nyawanya karena tersengat aliran listrik, di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat,Rabu (28/2/2019).

Berdasarkan keterangan saksi Maikel Punusion (32), korban yang awalnya bermaksud mengencangkan kabel telepon Indihome, tiba-tiba tersengat aliran listrik.Akibatnya, pria yang berprofesi sebagai teknisi Telkom Akses ini harus menderita luka bakar di sekujur tubuhnya.

Saksi menuturkan, pada saat tengah bekerja menarik kabel untuk dikencangkan, tanpa korban sadari kabel tersebut telah menempel di kabel listrik tegangan tinggi.Kabel tersebut diduga telah mengelupas akabat gesekan dari kabel Indihome yang ditarik oleh korban.Diduga, hal inilah yang mengakibatkan korban tersengat aliran listrik.


Mendapat informasi tentang kejadian kecelakaan kerja ini, personel Polsek Airmadidi segera mendatangi TKP, mengambil keterangan dari sejumlah saksi dan segera mengevakuasi korban ke RS. Walanda Maramis.Sampai saat ini, korban masih mendapatkan  perawatan intensif di Rumah Sakit tersebut.

Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley R. Rambing, SE menerangkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan kerja ini.

"Dugaan sementara, kecelakaan kerja ini terjadi karena adanya kabel listrik tegangan tinggi yang mengelupas, sehingga korban tersengat aliran listrik.Petugas kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan, guna memastikan penyebab sebenarnya dari peristiwa ini," tandas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini