Sabtu, 21 Maret 2020

Antisipasi Covid-19, Polres Minut Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Airmadidi, Humas Polres Minut - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh sisi gedung Mapolres Setempat, pada Jumat (20/3) Pagi. Penyemprotan itu dilakukan dalam rangka pencegahan wabah virus corona atau (Covid-19).

Pantauan dilokasi, Penyemprotan dilakukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minut dipimpin langsung Kepala BPBD Ir. Jofieta Supit. 

Penyemprotan Cairan Desinfektan dilakukan mulai dari Ruangan Kapolres Minut Hingga ke Ruangan Bag dan Sat. Penyemprotan cairan Desinfektan juga dilakukan pada ruang pelayanan publik mulai dari Ruang kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Tahanan, Hingga Gedung pembuatan SIM Sat Lantas Polres Minut. 

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, untuk itu kita lakukan penyemprotan kali ini,”Ujar Kapolres Minut, AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si, saat mendampingi langsung proses penyemprotan cairan desinfektan di Mapolres Minut.

Ia menambahkan, penyemprotan di Mapolres Minut difokuskan diruang pelayanan masyarakat yakni, Ruang kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Ruangan pembuatan SIM. 

Kapolres Grace Rahakbau SIK mengucapkan terima kasih kepada kepala BPBD Minut, yang merawat dan menyemprot di Polres Minut.

"Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, terima kasih kepada BPBD Minut telah melakukan penyemprotan desinfektan di Polres Minahasa Utara," Ungkap Grace. 

“Setelah ini juga kita perintahkan kepada kapolsek jajaran guna melakukan penyemprotan di masing-masing mapolsek, serta terus mengkampayekan hidup sehat dengan gemar cuci tangan menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer,”Imbunya.

Untuk diketahui sebelumnya, Polres Minut juga telah menyiapkan tempat cuci tangan serta hand sanitizer dibeberapa titik yang ada di mapolres Setempat hal tersebut juga sebagai bentuk pencegahan wabah virus corona atau (Covid-19).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini