Sabtu, 28 Maret 2020

Kolaborasi dengan TNI, Kapolsek Airmadidi Pimpin Patroli Dialogis ke Pasar Airmadidi

                               

Airmadidi, Tribratanews - Dewasa ini, berbagai opini maupun berita hoax turut disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, terkait situasi penyebaran Virus Corona di tanah air.Hal ini tentunya dapat memicu masyarakat melakukan pembelian maupun penimbunan bahan sembako sehingga menimbulkan kelangkaan.

Mengantisipasi terjadinya hal ini di wilayah hukum Polsek Airmadidi, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE memimpin Patroli Dialogis ke komplek Pasar Airmadidi Kelurahan Sarongsong  I Kecamatan  Airmadidi dengan melibatkan personel TNI dari Koramil 1310-06/Airmadidi, Sabtu (28/3/2020), siang.

Dalam kegiatan ini, AKP Stanley Rambing, SE mengingatkan pedagang maupun pembeli agar mematuhi kebijakan Pemerintah terkait penanganan penyebaran Virus Corona.Tak lupa diingatkan pula terkait Himbauan Pemkab Minut melalui PD. Klabat selaku pengelola pasar, untuk tidak beraktifitas jual beli melewati jam 12.00 Wita.

"Saudara saudari, Bapak Ibu sekalian, apabila telah selesai beraktifitas, silahkan segera kembali ke rumah dengan tertib dan tetap mematuhi kebijakan Pemerintah terkait penanganan penyebaran Virus Corona, sayangi serta lindungi diri dan keluarga Anda," ujar Kapolsek Airmadidi dengan santun dan humanis.

Selanjutnya, Kapolsek Airmadidi memantau dan mengecek ketersediaan komoditas sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Airmadidi.

"Berdasarkan hasil pantauan, untuk stok bahan pangan masih tersedia dengan harga yang stabil," terang Kapolsek.

Masyarakat yang berada di Pasar Airmadidi pun sangat mengapresiasi tindakan persuasif dan humanis Anggota TNI-Polri dalam memberikan pesan Kamtibmas terkait penanganan penyebaran Virus Corona.

"Terimakasih TNI-Polri, saya sebagai masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Patroli ini, karena senantiasa mendapatkan jaminan keamanan, sehingga bisa memenuhi hajat hidup keluarga di tengah kondisi darurat Virus Corona sekarang ini," kata Meddy Suawa, salah seorang pedagang di Pasar Airmadidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini