Kamis, 23 November 2017

Antisipasi Melonjaknya harga Sembako, Polsek Kauditan Cek Harga Sembako Di Pasar.

          Menjelang hari raya Natal Polsek Kauditan melakukan Patroli di Area Pasar Mapalus Kauditan yang di pimpin oleh Waka Polsek Ipda L. Hadi Purwanto bersama Kanit Sabhara Aiptu Gilmar Rizal, Kanit Bimmas Aiptu Sofyan Nusu, Kanit Lantas Aipda Fadly Posuma dan Kanit Intel Novi Mantiri sekaligus Cek persediaan kebutuhan sembako, harga sembako serta kemungkinan adanya para pedagang yang biasa menimbun barang menjelang hari Natal. Rabu (22/11/2017).

Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat menjelang hari raya Natal memang sangat penting peran aktif anggota Polri dan Bhabinkamtibmas, aktif dalam memantau perkembangan harga sembako dan indikasi penimbunan barang yang sangat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat. Oleh sebab itu Waka Polsek selalu menggetakkan anggotanya untuk berpatroli kepasar Tradisional Mapalus Kauditan yang digunakan masyarakat untuk melakukan jual beli.

"Tujuan dari patroli ini untuk mengantisipasi lonjakan barang kebutuhan, menjelang hari raya Natal supaya tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat. Bahan yang paling rawan adanya penimbunan yaitu beras, gula dan minyak kelapa serta bahan pokok lainnya yang merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari itu menjadi langkah dan menimbulkan kenaikan harga yang tinggi yang sangat berdampak pada situasi Kantibmas yang kurang stabil". Ungkap Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj SIK melalui Waka Polsek Ipda L. Hadi Purwanto SH.

Sejauh ini kondisi kebutuhan pokok di pasar Mapalus Kauditan masi aman namun kegiatan ini langkah awal guna pencegahan dan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat. Kapolsek Iptu Muhammad Maulana Miraj SIK selalu menekankan agar anggota Polsek Kauditan selalu memonitor perkembangan harga barang menjelang hari raya Natal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini