Jumat, 17 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Kema , Problem Solving Masyarakat Di Desa Binaannya



Sudah menjadi suatu tanggung jawab seorang personil Polri untuk menciptakan rasa aman dan damai di masyarakat,   sebagai garda terdepan dalam tugas Kepolisian seorang Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan pelayanan serta pengayoman terhadap masyarakat,  terutama permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat di delesaikam dengan humanis.

Dengan mengedepankan senyum sapa dan salam,  harus mampu menjadi penengah dalam menyelesaikan permasalahan,  seperti yang dilakukan Brigadir Doni Mawuntu Bhabinkamtibmas Desa Kema II,  telah melakukan Problem Solving,  Kamis (16/11/2017).

Pada kesempatan ini Bripka Doni Mawuntu melaksanakan Problem Solving terkait perbuatan anak lari dari rumah orang tua,  yang terjadi pada hari selasa (14/11/2017) Pukul 09.00 wita di desa kema II Kecamatan Kema.

Perbuatan anak melarikan diri terjadi,  dimana anak dari ibu Ike warga desa kema II keluar rumah dari hari selasa dan sampai saat ini belum kembali ke rumah orang tuanya.

Bhabinkamtibmas mendapat laporan dari orang tuanya,  langsung menengahi permasalahan tersebut dan berinisiatif untuk menyelesaikan permasalaham itu dengan cara kekeluargaan karena adanya hubungan kekeluargaan antara orang tua dan anak.

Dari hasil pencarian anak dari ibu ike sdri Olivia yang lari dari rumah,  akhirnya ditemukan di rumah temannya sdri Yeni di desa kema II,  Bhabinkamtibmas langsung membawa pulang sdri Olivia ke rumah orang tuanya.

Dan setelah dipertemukan antara orang tua dan anak nya yang lari dari rumah,  keduanya di beri pembinaan oleh Bhabinkamtibmas dan keduanya sudah saling memaafkan dan sekalian dibuatkan surat pernyataan damai dan saksikan oleh keluarga,  dan sdri Olivia berjanji tidak akan diulangi lagi.

Problem Solving dilakukan terhadap dua sisi masyarakat yang melakukan perbuatan yang kurang berkenan,  sehingga dapat ditempuh dengan jalan kekeluargaan dan tidak sampai menempuh jalur hukum.


#ismohumaskema#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini