Kamis, 16 November 2017

Optimalkan Polmas, Polsek Airmadidi bangun Wale Bhabinkamtibmas


TRIBRATANEWS,- Peran Bhabinkamtibmas di institusi Polri benar-benar diwujudkan di seluruh jajaran Polda sulawesi utara.

Hal ini dapat dilihat pada seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Sulut terkhusus polres Minahasa Utara  dengan mengangkat Aiptu Ronny raturandang sebagai Bhabinkamtibmas untuk ditugaskan sebagai ujung tombak di desa Tanggari.

Aiptu ronny raturandang ini diangkat sebagai Bhabinkamtibmas,untuk melaksanakan tugas terdepan dan secara langsung bersentuan dengan masyarakat.

Seperti Polres Minahasa utara  misalnya,yang telah menempatkan beberapa personil Bhabinkamtibmas di Polsek yang ada di jajarannya dengan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Kapolres Minahasa Utara
AKBP Alfaris Pattiwael,SiK,MH mengatakan  bahwa Aiptu Rony Raturandang  tersebut diyakini akan mampu melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas karena telah berpengalaman sebagai anggota Binmas.

“Anggota kami (Aiptu ronny Raturandang),saya yakin dalam menangani beberapa permasalahan yang ada di desa,dia sangat mampu,apalagi tempat tugas saat ini adalah daerah asalnya sendiri pasti akan mudah beradaptasi dan melakukan pendekatan ke masyarakat secara humanis, dan pada kesempatan tersebut beliau mengatakan langsung kepada anggota bhabinkamtimas aiptu roni raturandang,bagaimana bhabinkamtibmas bisa sebagai Problem Solving dalam permasalahaan sosial,sebagai deteksi dini gejala-gejala permasalahan sosial kerna bhabinkamtibmas milim masyarakat dan selalu dekat  denga  masyarakat.

Sementara itu,untuk mendukung anggotanya sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas pokok fungsi Polri ini,Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael,SIK,MH membangun WALE BHABINKAMTIBMAS Desa Tanggari.

Pada hari kamis tgl 16 November 2017 jam 10.00 wita kapolrs minahasa utara AKBP Alfaris Pattiwael,SIK,MH bersama pejabat utama polres meninjau pembuatan wale bhabinkamtibmas di desa tanggari serta sarana dan prasarana yg diperlukan dan pada kesempatan tersebut beliau mengatakan selain desa tanggari yg jaraknya jauh dari polres dan polsek akan kita upayakan nantinya kita buatkan wale bhabinkamtibmas  lagi serta sarana prasarana yg menunjang tugas bhabin, didesa lainnya ucap ”Kapolres.


Diharapkan oleh bapak Kapolres ,dengan optimalisasi tugas Bhabinkamtibmas,nantinya masyarakat pedesaan juga akan lebih dekat dengan Polisi yang bertugas Melindungi,Mengayomi dan Melayani masyarakat yg ada si desa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini