Selasa, 14 November 2017

Antisipasi Kerawanan Saat Pelantikan Panwaslu 2018 Dan Pilpres 2019 Kecamatan Se-Kabupaten Minahasa Utara, Polsek Kauditan Lakukan Pengamanan.

          Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan panitia pemilihan umum DPR, DPD, DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 bertempat di Restoran Meybi Desa Kawiley Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara. Senin (13/11/2017) jam 11.30 wita.

Pelaksanaan pelantikan pengawas pemilihan umum Kecamatan Se-Kabupaten Minahasa Utara di laksanakan oleh panwaslu Kabupaten Minahasa Utara berdasarkan UU No. 15 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilihan umum dan pengaturan badan pengawas No. 10 tahub 2012. Sebagaimana telah di ubah beberapa kali terakhir dengan peraturan BAWASLU RI No. 1 Tahun 2015 tentang perubahan keempat atas peraturan BAWASLU pemilihan umum No. 10 Tahun 2012 tentang pembentukan, pemberhentian dan pergantian antar waktu BAWASLU Propinsi, Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten/Kota, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan, Pengawas Pemilihan Umum Lapangan, dan Pengawas Pemilihan Luar Negeri.

PANWASLU Kabupaten Minahasa Utara setelah melaksanakan penilaian Administrasi, tes tertulis dan jajaran wawancara kepada calon panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan maka melaksanakan pelantikan kepada panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan yang sudah terpilih untuk melaksanakan tugas sampai pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Pelantikan panitia pengawas pemilihan umum Kecaman Se-Kabupaten Minahasa Utara di lantik oleh Ketua PANWASLU Kabupaten Minahasa Utara Sdr Simon Awui SH. Adapun nama-nama Panwas Se-Kecamatan yang di lantik yakni :
- Kecamatan Airmadidi
1. Gerry Luntungan
2. Fifi Gambeh
3. Febriane Tanod
- Kecamatan Kema
1. Ryan C. C. Languju SE
2. Joice Sunda
3. Jaqouline Daniel SE
- Kecamatan Kauditan
1. Putri L. Bastomi SH
2. Renalta K. Slamet
3. Syane Mapaliey
- Kecamatan Kalawat
1. Hendrik Jantje Laurens
2. Christin Tuturoong
3. Doddy Makanoneng
- Kecamatan Dimembe
1. Frelly Manajang
2. Novita Dumais
3. Sylce A. Kaunang
- Kecamatan Talawaan
1. Ferdynan Bawengan
2. Veronica Moningka
3. Kolanda P. Makalew
- Kecamatan Likupang Selatan
1. Adner Natan
2. Deisy F. Kodoati
3. Ferny Pandelaki
- Kecamatan Likupang Timur
1. RestI F. Adriah
2. Suratman
3. Fredrikzon Tompolumiu
- Kecamatan Likupang Barat
1. Saptono
2. Evgenny R. Kapelo
3. Adrianus Balau
- Kecamatan Wori
1. Fredy Kano
2. Steven M. B. Kondoy
3. Imam Rizaly Lamusa.

Dalam pelaksanaan pelantikan pengawas pemilihan umum Kecamatan Se-Kabupaten Minahasa Utara di hadiri oleh Panwaslu Kabupaten Minut : Ketua Simon Awuy, Joike Sigar, Mihamad Yamin Makahenggeng, Sekertaris Sdr Maikel Polii. Komisioner Kpu Minut Ketua Julius Randang, Wellem Pantow, Indria Maramis, Stela Runtu. Dan para Camat/Sekcam Se-Kabupaten Minahasa Utara serta Perwakilan dari partai politik.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Panwaslu Kabupaten Minahasa Utara Sdr. Simon Awuy SH mengatakan dengan di lantiknya panitia pengawas ini di harapkan mereka mampu bekerja secara profesional, karena beban dan tanggung jawab yang di emban di pundaknya tidaklah mudah.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 wita dalam keadaan aman kondusif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini