Jumat, 19 Juli 2019

JICA Apresiasi Kinerja dan Eksistensi Wale Bhabinkamtibmas Tanggari



Airmadidi, Tribratanews - Wale Bhabinkamtibmas Tanggari tuai apresiasi dari Tim Badan Kerjasama Internasional Jepang (Japan International Cooperation Agency) JICA.

Hal ini disampaikan oleh Kombes Polisi Jepang Mr. Hiratsuka Masayasu yang didampingi oleh Wadir Binmas Polda Sulut AKBP Meyti Wongkar, Kasat Binmas Polres Minut AKP Tommy Rimbing, SH, Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Ramly Rambing, SE, Kanit Binmas Polsek Airmadidi Ipda M. May, ketika melakukan peninjauan di Wale Bhabinkamtibmas Tanggari, Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (18/7/2019).

Dalam kegiatan ini, Tim JICA mewawancarai Bhabinkamtibmas Aiptu Ronny Raturandang, tentang implementasi pelatihan Polmas yang pernah diikutinya.Aiptu Raturandang pun dengan lugas membeberkan sejumlah kinerjanya, terutama pelaksanaan problem solving dan kunjungan kepada warga masyarakat.


Selain itu, Tim JICA memeriksa semua admistrasi pendukung yang ada di Wale Bhabinkamtibmas Tanggari.Usai melakukan pemeriksaan, Ketua Tim JICA Mr. Hiratsuka bersama rombongan pun sempat mencicipi kuliner khas Sulut yaitu Bubur Manado Tinutuan.

Wadir Binmas Polda Sulut AKBP Meyti Wongkar beserta tim, selanjutnya berpesan kepada Aiptu Ronny Raturandang untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa yang dibinanya.

"Harapan kami, Wale Bhabinkamtibmas selaku pilot project Polmas modern di Sulawesi Utara akan tetap eksis dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini