Kamis, 25 Juli 2019

Patroli Dialogis, Kapolsek Kauditan Sambangi Pasar Tradisional Mapalus Kauditan.



Tribratanews Kauditan - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Kauditan, Kapolsek Kauditan Iptu Ahmad Bastari S.Sos bersama Kanit Binmas Aiptu Sofyan Nusu melaksanakan patroli dialogis di pasar Tradisional Mapalus Kauditan Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara. Kamis ( 25/7/2019).

Dalam kegiatan ini Kapolsek memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang dan para pembeli yang sedang melaksanakan jual beli. Situasi jual beli yang ramai di pasar dapat menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas. "Hati-hati kepada bapak ibu terhadap peredaran uang palsu, waspada juga bahaya copet, orang yang mencurigakan bisa dilihat dari gerak geriknya yang tidak wajar. Apabila bapak ibu mendapati hal-hal tersebut atau terjadi suatu gangguan kamtibmas tolong untuk segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib atau Polsek Kauditan, dan yang terpenting jangan main hakim sendiri jika pelaku kejahatan itu tertangkap, serahkan urusan tersebut kepada Kepolisian. "Himbau Kapolsek.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek menyambangi para tukang ojek yang mangkal di dalam pasar, Kapolsek melaksanakan sosislisasi kamtibmas dan juga memberikan himbauan kepada para tukang ojek untuk tidak miras agar para calon penumpang aman dan nyaman saat membutuhkan jasa ojek.

Melalui kegiatan ini Kapolsek berharap patroli yang dilakukan merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman kepada penjual dan pembeli di pasar. Dan patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, "Pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas atau gangguan kamtibmas. "Tutup Kapolsek.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini