Jumat, 14 Februari 2020

25 Siswa Diktuk Ba Polri Polda Sulut Ikuti Latja di Polres Minut

Airmadidi, Humas Polres Minut - Sebanyak 25 Siswa Diktuk BA Polri Tugas Umum T.A 2019/2020 Polda Sulut mengikuti Latihan Kerja (Latja) di Polres Minut,  Kamis (13/2).
Kedatangan puluhan Siswa beserta pembinanya yakni AKBP Jeane Ticoalou, Iptu Arifin, dan Ipda Vickri Tewal diterima langsung oleh Kapolres Minut Akbp Grace K.D. Rahakbau, SIK. M.Si. dan Kabag Sumda kompol Sammy R. Pandelaki. 
"Para Siswa Seba Polri ini, nantinya akan diberikan pelatihan serta pembelajaran tentang berbagai fungsi-fungsi teknis yang ada di Kepolisian. Kegiatan ini sekaligus sebagai tuntutan Masyarakat yakni menjadi Polisi yang Profesional dibidang tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat." Ucap Grace
Bentuk pelatihan kerja ini kata Kapolres  sebagai bekal bagi para Siswa ketika telah menyelesaikan pendidikan di SPN Polda Sulut, dan siap untuk diterjunkan sebagai anggota Polri.
"Kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personil Polri masa depan dengan tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Sebab kehadiran Polisi adalah menciptakan rasa aman, sekaligus mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas di kewilayahan, dan dapat menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif." pungkasnya
Dirinya berpesan, agar para Siswa selalu tekun dan disiplin dalam melaksanakan latihan kerja, serta hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri.
"Tetap jaga kesehatan fisik serta stamina, karena latja ini hanya dilaksanakan selama 10 hari. Namun, diharapkan para siswa seba Polri melalui latihan kerja di Polres Minut dapat menyerap ilmu serta pengetahuan sebagai bekal ketika memasuki Lemdik kembali." Tutup Grace Rahakbau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini