Kamis, 13 Februari 2020

Hadiri Musrenbang Kecamatan Kema Kapolsek Kema Sampaikan Hal Ini



Kapolsek Kema IPTU Hendrik Rantung mengahdiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kema, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kema, pada hari Kamis (13/2/2020) ini, dihadiri sekitar 80 orang tamu undangan, diantaranya Bupati Minut yang diwakili Sekda Kab.Minut Drs. Jemmy Kuhu.

Kemudian Kaban Bapelitbang Pemkab Minut Amolus Wolayan STTP,MM, Kepala Dinas PUPR Pemkab Minut diwakili oleh Kabid Seksi jalan dan jembatan Sdr. Rekso Wibiwo,ST,MT, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang diwakili oleh Vecky Wagiu,SE, Camat Kema Vilma Anthonie, SH,MH, Kapolsek Kema IPTU Hendrik Rantung, Dandramil Kauditan Kapten Inf. Berty Somba, Kapuskesmas Kema dr. Amelia Runtu, Sekcam Kema Charles Panambunan, Seluruh Hukum Tua yang ada di kecamatan kema bersama dengan 5 (lima) orang perwakilan tiap desa.

Drs. Jemmy Kuhu yang mewakili Bupati Minut menyampaikan, Musrenbang Kecamatan adalah suatu forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders ditingkat kecamatan.




Untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di kecamatan kema, dari hasil musyawarah perencanaan pembangunan tingkat desa.

Tujuan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan adalah, untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat, yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan Kecamatan dan lintas Kecamatan untuk tahun mendatang.

"Merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan di musyawarahkan, menetapkan delegasi Kecamatan untuk mengawal usulan-usulan permasalahan Kecamatan terkait kegiatan yang ada diwilayahnya," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kema mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung serta siap bekerjasama, membantu dan mengamankan program-program pembangunan diwilayah Kecamatan Kema.

Ia pun berharap seluruh komponen masyarakat, dapat berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan untuk tahun 2021 tersebut.

"Mari kita bersama-sama rencanakan dan usulkan pembangunan sesuai kebutuhan prioritas dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk pembangunan yang sudah dilaksanakan, mari kita rawat dan jaga," Ungkap Hendrik Rantung.


#humassekkema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini