Sabtu, 22 Februari 2020

Aksi Damai Pemblokiran Jalan Tol Di KM 20 Oleh Masyarakat Kauditan, Polsek Kauditan Giat PAM Dan Lakukan Mediasi.



Tribratanews Kauditan - Masyarakat Desa Kauditan I dan Kauditan II melakukan kegiatan aksi damai pemblokiran jalan Tol Manado-Bitung di Km 20 dengan jumlah sekitar 30 Orang yang di pimpin oleh saudara Adrian Tahulending. Sabtu (22/2/2020).

Pemblokiran jalan tersebut dilakukan oleh masyarakat di karenakan akses jalan pertanian yang digunakan oleh masyarakat untuk pergi kekebun serta untuk mengeluarkan hasil pertanian dari kebun sudah ditutup oleh pihak pengelola jalan Tol (PT PP) sedangkan akses jalan yang disiapkan oleh pihak perusahaan saat ini tidak dapat dilalui karena kerusakan parah serta belum di perbaiki oleh pihak perusahaan, "Masyarakat desa Kauditan sudah beberapa kali melaksanakan pertemuan dengan pihak JMMB (Jasa Marga Manado Bitung) namun sampai saat ini belum ada realisasi dari hasil pertemuan tersebut untuk membuatkan akses jalan masyarakat menuju ke perkebunan. "Kata Adrian Tahulending.

Quick respons Polsek Kauditan Kanit SPKT Aiptu Joudy Kusoy bersama anggota piket turun langsung ke TKP dan melakukan mediasi bersama Camat Kauditan Royke Rampengan SPt, MSi, Kepala Desa Kauditan I Nancy H. Worung Bsc, Kepala Desa Kauditan II Frangky Pusung, Bpk. Susilo dari PT PP selaku penanggung jawab pekerjaan wilayah Kauditan.

Dari mediasi tersebut menghasilkan kesepakatan akan diadakan pertemuan lanjutan pada hari Senin tanggal 24 Pebruari 2020 jam 09.00 Wita dengan pihak JMMB, PT PP, pemerintah Kecamatan dan masyarakat Desa Kauditan I dan Kauditan II bertempat di kantor JMMB di desa Lembean dan akan membicarakan permasalahan akses jalan perkebunan tersebut.

Kegiatan pemblokiran jalan akhirnya di buka kembali oleh masyarakat serta para pekerja Tol melanjutkan kegiatannya. Situasi wilayah Hukum Polsek Kauditan dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey mengatakan "Aksi damai pemblokiran jalan Tol Manado-Bitung di KM 20 yang dilakukan oleh masyarakat desa Kauditan I dan Kauditan II berakhir damai aman dan kondusif, jalan Tol di buka kembali oleh masyarakat dan para pekerja jalan Tol beraktifitas kembali. "Ujar Kapolsek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini