Minggu, 23 Februari 2020

Kolaborasi dengan Koramil 1310-06/Airmadidi, Polsek Airmadidi Gelar Patroli Kalam


                                   

Airmadidi, Tribratanews - Menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Airmadidi intens menggelar patroli Kawal Malam (Kalam).

Dalam kegiatan kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE ini, juga melibatkan unsur TNI dari kesatuan Koramil 1310-06/Airmadidi, Sabtu (22/2/2020).

Usai melakukan apel kesiapan, personel gabungan TNI-POLRI ini kemudian melakukan pemeriksaan sajam terhadap sejumlah remaja yang nongkrong di Kecamatan Airmadidi.Karena tidak ditemukan Sajam dan miras, mereka langsung diberikan pembinaan dan diarahkan segera kembali ke rumah masing-masing, agar tidak menggangu Kondusifitas Kamtibmas.

Selain itu, kegiatan sambang kepada sejumlah Tokoh Masyarakat juga dilakukan, untuk membangun sinergisitas Polri dengan masyarakat.Di Kelurahan Airmadidi Atas, Tim Kawal Malam Polsek Airmadidi menyambangi acara pesta pernikahan Anggota DPRD Kabupaten Minut Bapak Fredrik Runtuwene.Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE kemudian memberikan pesan Kamtibmas kepada tamu dan undangan yang hadir.

"Tetap jaga Kondusifitas Kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama di lingkungan tempat tinggal, jangan terprovokasi dengan isu SARA yang banyak beredar di media sosial, sebagaimana pameo tua yang berbunyi, bersatu kita teguh, bercerai berai kita pasti runtuh," imbau Kapolsek.

Tim Patroli Kalam Polsek Airmadidi juga melakukan pemeriksaan sejumlah warung milik warga di Kecamatan Airmadidi dan Kalawat, serta memberikan imbauan agar tidak menjual miras, yang merupakan salah satu pemicu terjadinya Gangguan Kamtibmas.

Setelah memastikan situasi cukup kondusif, Tim Kalam gabungan Polsek Airmadidi dan Koramil 1310-06/Airmadidi kembali ke Mapolsek Airmadidi dan melakukan konsolidasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini