Selasa, 18 Februari 2020

Temukan Pelajar Membolos Saat Jam Belajar, Ini Yang Dilakukan Kanit Provost Airmadidi

                                 

Airmadidi, Tribratanews - Salah satu founding father bangsa Indonesia, Ir. Sukarno pernah berkata,"Beri aku sepuluh orang pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." Ungkapan yang fenomenal ini, digaungkan oleh Sang Proklamator, karena peran generasi muda sangatlah besar, dalam menentukan masa depan suatu bangsa.

Institusi Polri yang mengemban amanat undang-undang sebagai aparat negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, mempunyai peranan dalam mewujudkan generasi muda berkualitas, yang menguasai ilmu pengetahuan teknologi serta berakhlak mulia.

Berangkat dari hal ini, Kanit Provost Polsek Airmadidi Aiptu Jery Rori gencar melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada genarasi muda, khususnya para pelajar.

Hari Selasa (18/2/2020), ketika melakukan patroli dialogis di Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, menemukan beberapa orang siswa salah satu sekolah di Kelurahan Sarongsong II, tengah nongkrong di luar sekolah pada saat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar.

Tak ingin para pemuda tersebut menjadi generasi muda yang gagal, Aiptu Rori segera memberikan binluh dan mengarahkan mereka untuk kembali ke sekolah.

"Segera kembali ke sekolah dan ikuti kegiatan belajar, ingat usaha tidak mengkhianati hasil," imbau Aiptu Jeri Rori.

Para pelajar yang membolos pun kemudian kembali ke sekolah dengan diantar oleh Aiptu Jeri Rori.Pihak sekolah pun sangat berterima kasih dengan upaya yang dilakukan oleh Kanit Provost Polsek Airmadidi ini.

"Terimakasih Pak Polisi, semoga dapat memberikan efek jera bagi pelajar yang membolos dan mereka akan mematuhi semua peraturan yang berlaku di lingkungan sekolah," ujar salah seorang Guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini