Minggu, 12 April 2020

Buka Blokade Jalan oleh Warga, Polsek Airmadidi beserta Koramil 1310-06/Airmadidi dan Pemerintah Kecamatan Kalawat Tempuh Cara Persuasif dan Humanis

                           

Airmadidi, Tribratanews - Dengan dalih mengantisipasi masuknya Pandemi Corona di lingkungan tempat tinggalnya, sekelompok masyarakat di wilayah Kecamatan Kalawat melakukan aksi blokade jalan secara sepihak, Sabtu (11/4/2020), siang.

Mengetahui hal tersebut, personel Polsek Airmadidi di bawah pimpinan Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE segera bertindak sigap,  berkolaborasi dengan Koramil 1310-06/Airmadidi serta Pemerintah Kecamatan Kalawat.

Titik yang menjadi lokasi pemblokiran jalan oleh warga pun segera didatangi, yaitu akses  jalan masuk ke Desa Watutumou, Desa Kawangkoan Baru dan Desa Kalawat Kecamatan Kalawat.Di tempat ini, warga kemudian diberikan arahan, pembinaan dan penyuluhan agar bisa membuka blokade jalan sehingga tidak menimbulkan keresahan maupun hambatan dan gangguan terhadap kegiatan masyarakat lainnya.
                      

"Mari bersama kita cegah Pandemi Covid-19 dengan cara yang lebih bijak.Hindari aksi blokade jalan, karena dapat mengakibatkan terganggunya distribusi bahan kebutuhan pokok maupun kegiatan masyarakat banyak," pesan Kapolsek Airmadidi dengan santun dan humanis.

Usai disambangi Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE, Koramil 1310-06/ Airmadidi dan Camat Kalawat Alexander Warbung, S.I.P, warga akhirnya bersedia membuka blokade jalan dengan tertib, dengan memesankan kepada Pemerintah agar terus membantu masyarakat, selama Pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami berharap Pemerintah terus menjamin kesejahteraan masyarakat, terutama terkait pemeliharaan kesehatan maupun pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama Pandemi Covid-19 berlangsung," pungkas salah seorang warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini