Sabtu, 18 April 2020

Personel TNI dan Polri Bersinergi Jaga Keamanan Rumah Singgah Covid-19 di Bandiklat Watutumou

                             

Airmadidi, Tribratanews - Wabah Pandemi Covid-19 saat ini, terus dimanfaatkan oleh sejumlah oknum tertentu yang ingin mengganggu stabilitas Kamtibmas.

Hal ini dilakukan dengan cara memberikan informasi yang tidak benar, terkait keberadaan rumah persinggahan Covid-19 yang ada di kompleks Bandiklat Desa Watutumou Kecamatan Kalawat.Sebagian masyarakat yang tidak paham ataupun mendengar informasi bohong (hoax) acapkali melontarkan penolakan akan keberadaan rumah persinggahan tersebut, karena mengira tempat tersebut adalah tempat perawatan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Covid-19.

Guna menjamin keamanan di rumah persinggahan Covid-19 tersebut, personel TNI dan Polri yang terdiri dari tiga Matra TNI dan Polres Minut melakukan penjagaan di Rumah Singgah Covid-19, Jumat (17/2/2020).Pengamanan yang telah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya ini, juga melibatkan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja dari Pemprov Sulut.

Untuk Polres Minut, menempatkan personel dari Polsek Airmadidi yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Airmadidi Aiptu Marthen Ridwan.Di tempat ini, selain melakukan pengamanan, personel TNI dan Polri juga memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada warga sekitar Rumah Singgah, terkait fungsi maupun keberadaan tempat isolasi para Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ditentukan oleh Pemprov Sulut tersebut.

"Masyarakat terus kami berikan edukasi, agar tidak salah persepsi dan antipati dengan keberadaan rumah persinggahan Covid-19 ini," pungkas Kanit Binmas Polsek Airmadidi Aiptu Marthen Ridwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini