Sabtu, 18 April 2020

Kedepankan Cara Persuasif dan Simpatik, Patroli Kalam Polsek Airmadidi Bubarkan Kerumunan Pemuda

                             

Airmadidi, Tribratanews - Polsek Airmadidi semakin gencar melakukan kegiatan patroli di lingkungan pemukiman, di tengah anjuran pemerintah kepada warga untuk tetap berada di rumah, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Sebagaimana yang dilakukan oleh KA SPK Aiptu Bambang Sutikno, Sabtu ( 18/4/2020), dini hari, ketika melakukan patroli Kawal Malam di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat.Ketika menyusuri wilayah Kelurahan Airmadidi Atas, Aiptu Bambang bersama Aiptu Suprapto menemukan sekelompok pemuda tengah berkumpul di pinggir jalan.

Setelah didekati, Aiptu Bambang secara persuasif, simpatik dan humanis memberikan imbauan dan arahan agar segera kembali ke rumah, sebagai bentuk kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam menangani penyebaran virus Covid-19.

"Saya mohon adik-adik segera kembali ke rumah, agar kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga, sehingga tidak mudah terpapar virus Corona," pesan Aiptu Bambang.

Para pemuda tersebut akhirnya segera pulang ke rumah masing-masing dengan tertib.Patroli Kalam Polsek Airmadidi juga menyambangi warga Kelurahan Sukur yang tengah melakukan kegiatan Siskamling.Di tempat ini, warga diberikan binluh agar tetap santun ketika melakukan pemeriksaan terhadap warga dari luar serta menghindari tindakan main hakim sendiri apabila menemukan pelaku tindak pidana.

"Segera hubungi aparat kepolisian apabila menemukan oknum tertentu yang disinyalir akan melakukan tindak pidana serta jangan lengah dan tetap tingkatkan kewaspadaan," imbau Aiptu Bambang Sutikno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini