Kamis, 16 April 2020

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, Polres Minut dan Kodim 1310 Bitung Laksanakan Kegiatan 'Berbagi Kasih'

             

Airmadidi, Tribratanews - Guna meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Corona saat ini, Polres Minahasa Utara (Minut) dan Kodim 1310 Bitung melaksanakan kegiatan berbagi kasih, hari Kamis (16/2/2020) siang.

Dalam kegiatan sosial yang dilakukan di Kecamatan Airmadidi ini, personel Polres Minut beserta Kodim 1310 Bitung dan jajarannya dipimpin langsung oleh Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, S.I.K, M.Si dan Dandim Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.Dengan berjalan kaki dan door to door, kedua perwira menengah beserta jajarannya ini, menyusuri jalan kecil dan mendatangi rumah masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Airmadidi Bawah, Kelurahan Rap Rap, Kelurahan Airmadidi Atas serta Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi.Kegiatan berbagi kasih ini juga menyasar para tukang ojek, di beberapa pangkalan yang ada di Kecamatan Airmadidi.
         
                           
Selain membagikan paket bahan pangan berupa sembako, personel TNI dan Polri juga membagikan masker dan memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19.Hujan yang mulai mengguyur, tak mengurangi semangat para aparat pertahanan dan keamanan negara ini.

Kegiatan berbagi kasih ini dibackup penuh oleh Polsek Airmadidi dan Koramil 1310-06/Airmadidi yang dipimpin oleh AKP Stanley Rambing, S.E dan Mayor Inf Gusnawan Mathius Kawa.Masyarakat yang menerima bantuan kemanusiaan pun sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian dari Polres Minut dan Kodim 1310 Bitung.

"Terimakasih atas bantuannya, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kekuatan bagi Bapak dan Ibu Polisi serta TNI di dalam setiap tugas dan pengabdian untuk bangsa dan negara," ucap sejumlah warga dengan tulus.
                   

Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, S.I.K, M.Si menegaskan bahwa, personel TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam menjamin keamanan dan keselamatan seluruh lapisan masyarakat, di tengah merebaknya Wabah Pandemi Covid-19, karenanya beliau mengimbau seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi kebijakan Pemerintah terkait Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax terkait Virus Covid-19, sehingga daya tahan tubuh (imun) akan terus terjaga.

"Biasakan pola hidup sehat dan bersih, jaga jarak dan hindari kerumunan serta jangan lupa kenakan masker," pesan Kapolres, seraya memakaikan masker kepada seorang warga.
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini