Kamis, 23 April 2020

Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri, Kapolsek Airmadidi Bertindak Sebagai Irup

                               

Airmadidi, Tribratanews - Duka mendalam tengah meliputi keluarga besar Aiptu (Purn) Piter Salombe.Purnawirawan Polri yang pernah bertugas di KPPP Manado ini, tutup usia karena sakit yang dideritanya, Hari Selasa (21/4/2020).

Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terakhir terhadap almarhum, Polres Minahasa Utara (Minut) dan Polsek Airmadidi menggelar Upacara Pemakaman secara dinas kepolisian, Rabu (22/4/2020), siang.

Dalam upacara ini, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Ramly Rambing, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan sebagai Komandan Upacara adalah Kanit Lantas Polsek Airmadidi Ipda Leo Jerry Sawung.

Suasana sedih dan khidmat tergambar jelas dalam Upacara Persemayaman dan Pemakaman Purnawirawan Polri, yang digelar di rumah duka dan di Tempat Pemakaman Umum Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) Kecamatan Kalawat ini.

Selanjutnya bunyi tembakan salvo oleh regu salvo dari Sat Samapta Polres Minut, mengantarkan almarhum Aiptu Purnawirawan Piter Salombe ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Segenap jajaran Polres Minahasa Utara turut berbelasungka atas meninggalnya Almarhum Aiptu Purnawirawan Piter Salombe, kiranya segala amal bakti almarhum semasa hidupnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan oleh Tuhan Yang Maha Esa," ujar Kapolsek Airmadidi ketika membacakan amanat dalam Apel Persada.

Hadir dalam Upacara Apel Persada Pemakaman ini, Kasat Sabhara Polres Minut Iptu Zaldi Tanjung, personel Sat Samapta Polres Minut, personel Polsek Airmadidi serta Keluarga Besar Almarhum Aiptu Purnawirawan Piter Salombe. 
                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini