Senin, 26 Agustus 2019

ANTISIPASI KARHUTLA KAPOLSEK KEMA DAN BHABINKAMTIBMAS , BERSINERGI DENGAN BABINSA DAN PEMERINTAH DESA MAKALISUNG LAKUKAN PATROLI DAN PENGECEKAN DI LAHAN YANG MULAI MENGERING



Salah satu cara mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA), Kapolsek Kema IPTU Hendrik Rantung Dan Bhabinkamtibmas Polsek Kema Aiptu Iskandar Mokoagow,  bersinergi dengan Babinsa Serda Tedi Mandagi, dan Kumtua desa Makalisung bapak Steven Tumilantouw, melakukan patroli di desa Makalisung Kecamatan Kema, Senin (26/8/2019) Pukul 12.30 Wita.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi musim kemarau, dan mencegah adanya pembakaran lahan ataupun hutan, himbauan tersebut disampaikan kepada Kumtua desa Makalisung Bpk. Steven Tumilantouw.




Patroli ini dilakukan, guna memantau titik titik yang rawan terjadi pembakaran hutan dan lahan, serta melakukan pendataan lahan yang telah dibersihkan oleh warga.

Diharapkan dengan kegiatan patroli tersebut, dapat meminimalisir terjadinya Karhutla diwilyah desa Makalisung Kec. Kema, dan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, kami dapat dengan segera mengidentifikasi pemilik lahan yang terbakar, ungkap Hendrik Rantung.


#humassekkema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini