Selasa, 20 Agustus 2019

Cegah Karhutla, Polres Minut Gelar Rakor dengan Instansi Terkait



Airmadidi, Humas Polres Minut - Dalam rangka menindaklanjuti arahan dan perintah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada saat Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 yang digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 6 Agustus 2019. Maka untuk menindak lanjuti perihal tersebut, maka Polres Minut melaksanakan kegiatan Rakor dalam rangka Antisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Aula Mapolres Minut, pada hari Selasa (20/8/2019).
Kapolres Minut Akbp Jefri Siagian SIK diwakili Wakapolres Minut Kompol Revly Kaunang membuka Kegiatan Rapat tersebut, ini merupakan tindak lanjut dan Atensi tentang kejadian Karhutla di wilayah hukum Polres Minut untuk tahun 2019 ini, dan merupakan penekanan berskala nasional.
Rakor ini dihadiri oleh Asisten I dan II Kab. Minut, para PJU Polres Minut,Kasat Pol. PP dan Damkar Kab. Minut, para Camat se Kab. Minut, anggota Koramil Airmadidi dan Kauditan, para hukum tua yang daerahnya rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.
Wakapolres Minut meminta kepada jajaran untuk segera tanggap apabila menemukan titik api sekecil apapun itu sebelum nantinya meluas dan membesar.
Dalam rakor ini sebagai pemberi materi adalah Kabag Ops Polres Minut Kompol Aidit Djafar SH MH, KPLH Prov. Sulut yang diwakili Kasi Perlindungan dan konservasi dinas kehutanan, dan BMKG Kab. Minut yang diwakili Kasi Observasi dan Informasi. Selesai pemaparan materi, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para peserta rakor untuk lebih memperdalam antisipasi Karhutlan dimaksud.
Selanjutnya penanggulangan terhadap karhutla dilaksanakan oleh instansi terkait yang di bawah kendali wilayah Kodim, dan penegakan hukumnya ditangani oleh Polri dalam hal ini Polres Minut, demikian Kompol Revly Kaunang mengakhirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini