Jumat, 30 Agustus 2019

Kapolres Minut Pimpin Apel Kesiapan Ops Patuh Samrat 2019



Airmadidi, Polres Minut - pada Kamis (29/08/2019), bertempat di Halaman Mapolres Minut, laksanakan Apel Gelar Pasukan, Operasi Patuh Samrat 2019, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minut, AKBP Jefri R. P. Siagian, SIK.
Operasi Patuh Samrat 2019, akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019 mendatang.
Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, agar pelaksanaan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
Kapolres Minut, dalam apel tersebut membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto.
Dalam amanat Kapolda Sulut disampaikan bahwa Operasi Patuh Samrat 2019 ini merupakan salah satu upaya Polda Sulut dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap.
“Operasi ini dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan di imbangi giat penegakkan hukum secara selektif priortas.” kata Kapolres.
Adapun sasaran pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 kali ini diprioritaskan terhadap delapan prioritas pelanggaran lalu lintas yaitu sebagai berikut:
1). Pengendara roda dua (R2) yang tidak
menggunakan helm standar;
2). Pengemudi kendaraan roda empat (R4)
atau lebih yang tidak menggunakan
sabuk keselamatan (safety belt);
3). Melebihi batas kecepatan;
4). Berkendara dalam pengaruh alkohol
(mabuk);
5). Pengendara kendaraan bermotor masih
di bawah umur;
6). Menggunakan HP saat mengemudikan
kendaraan bermotor;
7). Melawan arus;
8). Menggunakan lampu rotator atau
strobo dan sirine.
Oleh sebab itu pada pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2019 kali ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu: Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya; Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas; Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas; Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.
“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Kapolres mengakhiri amanat Kapolda Sulut.
Dalam apel tersebut, Kapolres menyematkan pita kepada perwakilan dari Anggota Polri sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Samrat 2019 di Kabupaten Minahasa Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini