Minggu, 27 September 2020

Deklarasi Pilkada Damai, Kapolres Minta Paslon Patuhi Protokol Covid-19

Airmadidi, Humas Polres Minut - Polres Minahasa Utara bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu dan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Minut gelar deklarasi damai dalam rangka mewujudkan Pilkada Minut 2020 aman, damai dan dan sehat.

Deklarasi damai Pilkada serentak 2020 ini berlangsung di aula satya haprabu Polres Minahasa Utara Sabtu (26/9/2020).

Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si mengatakan, pelaksanaan deklarasi ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada paslon untuk pelaksanaan pilkada damai sekaligus pilkada sehat.

Apalagi di masa pandemi ini, dia mengajak paslon secara khusus untuk mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid.

“Kita mengajak para paslon dan pendukung-pendukungnya untuk lakukan deklarasi damai. Kita juga mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolres hari selasa 29 September 2020 Polda Sulut dan Polres Jajaran akan menggelar Gerakan Sejuta Masker di wilayah hukum Polres Minut yang akan dilaksanakan di 4 titik yakni lokasi KTL/pusat perbelanjaan Airmadidi pusat, Interchange, Zero Point dan Simpang empat Kauditan. Kami mengundang Forkopimda Minut, KPU, Bawaslu dan masing-masing Paslon Cabup/Cawabup turut serta dalam giat membagikan sejuta masker. 

Dilanjutkan Penandatanganan pakta integritas Penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 dan diasrahkan kepada masing-masing Paslon Cabup dan Cawabup Minut. 

Hadir dalam giat teraebut Ketua KPU Kab. Minut, Stella M. Runtu, S.Th, Ketua Bawaslu Kab. Minut Simon Awuy, SH, Kajari Minut Fanny Widiastuti, SH, MH, Ketua Pengadilan Airmadidi M. Soleh, SH, MH, Mewakili Dandim 1310 Bitung Pabung Mayor Inf. Richard Pusung, Wakapolres Minut Kompol Nomade Pitter Sasundame, PJU Polres Minut, Paslon Cawabup nomor urut 1 Netty Agnes Pantouw, SE, Paslon Cabup dan Cawabup nomor urut 2 Joune J. E. Ganda dan Kevin W. Lotulung, SH, MH, Paslon Cabup dan Cawabup nomor urut 3 Drs. Sompie Singal, MBA dan Ir. Joppie Lengkong, M.Si dan LO masing-masing Paslon. Kegiatan berlangsung tertib aman dan lancar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini