Selasa, 29 September 2020

Pastikan Sesuai SOP, Wakapolsek Cek Ruang Tahanan


Polsek Kauditan – Salah satu tugas pokok kepolisian adalah melayani masyarakat dengan baik sehingga masyarakat akan puas dengan pelayanan yang di berikan oleh polri. Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Wakapolsek Kauditan Iptu Yopie Umboh melaksanakan pengecekan ruang tahanan dan  personel penjagaan , senin (29/09/2020).

Dalam pengecekanya, Wakapolsek berkeliling ke dalam ruang ruang untuk mengetahui kondisi serta kebersihan dan benda-benda yang tidak di bolehkan di dalam rutan. Setelah berkeliling ruangan tahanan, Wakapolsek mengecek secara langsung bagaimana kondisi fisik dan psikologi para tahanan yang ditahan di dalam rutan.


Menurut Wakapolsek, pengecekan tahanan tersebut untuk mengetahui bagaimana kesehatan dan psikologi para tahanan. Selain itu, pengecekan itu juga dimaksudkan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan di dalam ruang tahanan.



“Kita ingin pantau aktivitas tahanan dan kondisi ruangan serta kesehatannya agar dalam menjalani proses hukum mereka tetap sesuai dalam koridor yang ada,” kata Wakapolsek


Sementara itu kepada petugas piket jagapun ditegaskan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


“Saya harapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan,” pungkas Wakapolsek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini