Rabu, 30 September 2020

Gugah Kedisiplinan Masyarakat Akan Protokol Kesehatan, Polsek Airmadidi Laksanakan Gerakan Sejuta Masker

                                     


Airmadidi, Tribratanews - Dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Sulawesi Utara, Gerakan Sejuta Masker mampu membangkitkan motivasi, semangat dan energi positif bagi seluruh lapisan masyarakat, dalam upaya dan kerja keras untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.Betapa tidak, dalam kegiatan ini segenap stakeholder terkait bersama komponen masyarakat turut membagikan masker kesehatan kepada masyarakat, baik yang berada di pusat pertokoan, pasar, terminal, sekolah, hingga lingkungan permukiman.


Di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat sendiri, Gerakan Sejuta Masker Polsek Airmadidi dipimpin oleh Kanit Lantas Ipda Leo Jerry Rawung, Selasa (29/9/2020) pagi.


Usai mengikuti apel pelepasan oleh Forkopimda Minut di Mapolres Minahasa Utara, para personel Polsek Airmadidi kemudian menyisir dan menyasar warga yang tengah beraktifitas di pusat keramaian hingga lingkungan permukiman.Setiap masyarakat yang belum menggunakan masker, segera dibagikan masker, disertai pesan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas kehidupan.


"Jadikan masker bukan sekedar aksesoris belaka, namun sebagai sebuah kebutuhan, sehingga saat beraktifitas di luar rumah kita tidak akan pernah lupa memakai masker," pesan Ipda Rawung.


Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C. Tumanduk, S.H mengatakan bahwa Gerakan Sejuta Masker Polsek Airmadidi sebagai upaya edukasi kepada masyarakat, agar tidak pernah abai terhadap penerapan protokol kesehatan.


"Lewat pembagian masker, kami berharap akan mampu menggugah sikap disiplin masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini