Minggu, 13 September 2020

Program 'Dari Mimbar ke Mimbar' di GMIM Baithel Tanggari, Kapolsek Airmadidi Sampaikan Hal Ini

                                   

Airmadidi, Tribratanews - Membangun kemitraan strategis dengan Tokoh Agama maupun Masyarakat Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi, Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C. Tumanduk, S.H melaksanakan Program dari Mimbar ke Mimbar di Gereja GMIM Baithel Tanggari, Minggu (13/9/2020) pagi.Adapun program dari Mimbar ke Mimbar ini merupakan implementasi dari kegiatan Minggu Bermazmur Polres Minut oleh Kapolsek Airmadidi.


Didampingi keluarga dan Anggota Polsek Airmadidi, Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C beribadah bersama masyarakat Desa Tanggari.Tampak jelas suasana khidmat dan khusuk dalam pelaksanaan ibadah, yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.Tak ada perbedaan, semuanya bersatu memuji dan memuliakan nama Tuhan.


Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C. Tumanduk, S.H kemudian menyampaikan pesan Kamtibmas seusai pelaksanaan Ibadah.Dalam kesempatan ini, Kapolsek Airmadidi memberikan imbauan agar Tokoh Agama dan jemaat agar meningkatkan kewaspadaan, mengingat telah memasuki musim penghujan, dimana secara geografis Desa Tanggari merupakan daerah rawan bencana longsor.


Lebih lanjut Kapolsek Airmadidi mengimbau para orang tua, untuk senantiasa meningkatkan pengawasan terhadap remaja yang telah diberikan fasilitas kendaraan pribadi, serta mengingatkan agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.


"Selalu patuhi aturan berlalu lintas, sehingga nyawa keluarga kita tidak melayang sia-sia," pesan Kapolsek.


Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Kapolsek Airmadidi mengajak Umat Kristiani khususnya warga GMIM untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan di setiap aktifitas kehidupan, sebagaimana yang termaktub dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.


"Jangan pernah abaikan protokol kesehatan, sebab penderita Covid-19 kian hari semakin bertambah, sehingga kedisiplinan Anda akan menyelamatkan banyak nyawa," pungkasnya.


Kegiatan Dari Mimbar ke Mimbar ini sangat diapresiasi oleh Pendeta Natalie Johannis - William, S.Th.Didampingi Penatua Ipda Ronny Raturandang, Tokoh Agama Desa Tanggari ini berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.


"Terimakasih Pak Kapolsek, semoga dengan adanya kegiatan Dari Mimbar ke Mimbar, Polsek Airmadidi akan semakin dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini