Senin, 26 Februari 2018

ANTISIPASI PAHAM RADIKALISME POLRES MINUT RANGKUL PARA PELAJAR DAN WARGA PESISIR PANTAI

Doc Sat Binmas
Tribratanews-Binmas
Minut, guna menangkal akan paham radikalisme terhadap masyarakat, Satuan Binmas Polres Minut  dipimpin oleh AKP YOHAN KELEMPOUW bersama staf mendatangi masyarakat yang berdomisili diwilayah pesisir yakni di pemukiman penduduk pantai serta pelajar SMA Alkhairat Desa Kema III Kec. Kema. 

Pada kesempatan tersebut dimana pihak Sat Binmas memberikan sosialisasi tentang Pancasila dan cinta tanah air, guna menangkal organisasi maupun paham radikal yang bisa masuk ke wilayah tersebut.
Kasat Binmas bersama dengan Staf menyampaikan bahwa saat ini sangat rentan masuknya paham radikalisme yang disebar oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.  Kami ingin agar para pelajar  memahami dan mengerti  tentang “Idiologi Pancasila dan Cinta Tanah Air” ujar AKP YOHAN KALEMPOUW dalam kegiatan yang dilaksanakan  di Desa Kema III  khususnya siswa/siswi SMA Alkhairat pada hari Senin (26/2/2018).
Dengan adanya hal itu, maka kami Kepolisian RI khususnya Polres Minahasa Utara mengharapkan  agar paham dan organisasi radikal tidak bisa masuk ke daerah kita .

Dalam kegiatan tersebut juga dibacakan ikrar cinta tanah air oleh para pelajar dan masyarakat di Desa Kema III. Menurut Kasat Binmas supaya para guru dan pelajar menyampaikan kepada orang tua yang berdomisili dipesisir pantai perlu ditanamkan semangat dan jiwa cinta tanah air dan bela Negara. Pasalnya daerah pesisir juga  cukup rawan dimasuki oleh oraganisasi atau paham  radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
Sumber










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini