Jumat, 16 Februari 2018

Begini Cara KBO Binmas Cegah Kenakalan Remaja di Sekolah.


Tribratanews - Sat Binmas, Kenakalan remaja kian hari kian marak. Sikap kenakalan, tidak bisa sepenuhnya disalahkan pada anak, karena peran orang tua juga harus dilibatkan.

Melihat kenakalan remaja kian marak, KBO Binmas Polres Minut IPTU Jeanny Sambouw punya cara sendiri guna mengatasinya.

Seperti yang dilakukannya di SPM Negeri 1 Airmadidi ini, IPTU Jeanny Sambouw mengumpulkan semua pelajar dan para orang tua murid untuk diberikan penyuluhan. 

IPTU Jeanny Sambouw mengaku sengaja mengumpulkan mereka karena ada beberapa pelajar yang melakukan kenakalan remaja. "Iya, memang ada beberapa pelajar, tapi jumlahnya mungkin hanya 0,01% saja, makanya saya tidak ingin jika hal ini sampai menjadi berkelanjutan dan menyebar ke siswa yang lainnya juga", tegas IPTU Jeanny Sambouw, Kamis (15/02/2018).

Terungkap bahwa kenakalan para pelajar saat ini tidak semua bisa disalahkan kepada si anak, "semua juga bersalah, jika anak melakukan sebuah kesalahan, termasuk juga saya, orang tua dan siswa itu sendiri dan tentunya lingkungan tempat mereka bergaul juga ikut menunjang, makanya saya membuat banyak fasilitas seperti melengkapi fasilitas disekolah, taman, ruang baca, broadband learning sehingga waktu mereka akan lebih banyak tersalur ke hal yang positif", ungkap Risma yang merupakan salah satu tenaga pengajar di sekolah tersebut.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini